Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Nasib nahas menimpa seorang pengendara motor, Damar Arimbaga Nugraha (20) warga Pedukuhan Dayakan Kalurahan/Kapanewon Pengasih. Korban tewas setelah jatuh akibat terkena dahan pohon asam yang patah di Jalan raya Sentolo-Pengasih atau tepatnya di wilayah Pedukuhan Tegowanu Kalurahan Kaliagung Kapanewon Sentolo, Jumat (19/02/2021) siang.

Kapolsek Sentolo Kompol Ngadiran saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dari warga bahwa ada dahan pohon patah mengenai seorang pengendara motor hingga meninggal. Peristiwa terjadi sekitar pukul 14.30 WIB bermula saat korban mengendarai sepeda motor Honda Vario AB-3340-OC melaju dari arah barat atau Pengasih menuju ke timur arah Sentolo.

“Saat melintas di lokasi kejadian, dahan pohon asam yang berada di sisi selatan jalan patah. Dahan dan ranting pohon tersebut mengenai korban sehingga terjatuh. Akibatnya, korban meninggal di lokasi kejadian,” jelasnya.

Warga sekitar, Mulyadi menuturkan, dahan pohon yang patah dan jatuh mengenai korban yang sedang melintas. Lokasi dahan yang patah dengan posisi korban jatuh berjarak sekitar 5 meter dan jarak 10 meter dari lokasi sepeda motor.

“Kemungkinan korban kena dahan dan ranting pohon sehingga mengakibatkan kendaraan oleng dan korban terjatuh. Tadi ada dua orang yang kena dahan yang patah, satunya seorang pesepeda tapi selamat,” katanya. (M-4)

BERITA REKOMENDASI