Pengendara Tewas Tertabrak Motor

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua sepeda motor terjadi di Jalan Nagung – Brosot wilayah Pedukuhan Bangeran Kalurahan Bumirejo Kapanewon Lendah, Jumat (31/07/2020) malam. Kejadian tersebut mengakibatkan seorang pengendara tewas.

Kapolsek Galur, AKP Kustanto mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.05 WIB. Setelah mendapat laporan kejadian laka, enam anggota Satgas Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Kulo Siaga Polsek Galur Polres Kulonprogo mendatangi tempat kejadian.

Diperoleh informasi, Sukiyem (45) yang berboncengan dengan Sholikhah (9) keduanya warga Tempel Bumirejo Lendah mengendarai sepeda motor Honda Star Nopol AB-3602-LC berjalan dari arah timur ke barat. Sampai di lokasi kejadian, Sukiyem berbelok ke kanan sudah melebihi marka jalan.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju Ambar Arum (40) warga Kadisoro Gilangharjo Pandak Bantul yang mengendarai sepeda motor Honda Supra Nopol AB-2408-OG. Karena jarak kedua kendaraan sudah terlalu dekat dan kondisinya gelap mengakibatkan terjadi tabrakan.

Akibat kejadian ini Sukiyem mengalami cidera berat di kepala dan meninggal saat dibawa menuju ke Rumah Sakit. Sedangkan Sholikhah mendapat perawatan di Rumah Sakit Pura Raharja Lendah karena mengalami cidera ringan di kepala dan pendarahan di telinga kanan, sementara Ambar Arum hanya mengalami luka ringan.

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kedua kendaraan yang kondisinya rusak berat diamankan ke Mapolsek Galur,” kata Kustanto. (M-4)

BERITA REKOMENDASI