Pengurus DPC API Kulonprogo Dilantik

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pendeta Indonesia (DPD API) DIY, Pdt Drs Indrianto Adiatmo MMin melantik Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) API Kabupaten Kulonprogo periode 2022-2027 di Aula Adikarta Gedung Kaca Kompleks Pemkab setempat, Senin (17/01/2022). Nampak hadir Bupati Drs Sutedjo, Ketua DPRD Kulonprogo Akhid Nuryati SE dan Forkompimda.

Pengurus DPD API Kulonprogo yang dilantik, Ketua Pdt Chornelius Martinus Nussy, Sekretaris Pdt Nanu Sumitro dan Bendahara Umum Pdt Timotius Sarmin. Pdt Drs Indrianto Adiatmo mengungkapkan, API merupakan organisasi pendeta yang secara pribadi tidak mencampuri urusan gereja atau dogma gereja, tapi bersama membantu pelayanan dan kesejahteraan umat dalam melayani jemaat, masyarakat dan bangsa.

Pihaknya berharap jajaran Pengurus DPC API Kulonprogo yang baru dilantik terus berkarya dan memberikan pelayanan kepada jemaat sebaik-baiknya. “Lanjutkan pengabdian dan pelayanan kepada umat, masyarakat, bangsa dan negara Indonesia tercinta,” jelasnya.

Ketua DPC API Kulonprogo yang baru dilantik Pdt Ch Martinus Nussy menjelaskan, dengan terbentuknya Kepengurusan API diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kependetaan kepada umat di kabupaten ini. “Melalui API diharapkan dapat berperan di tengah masyarakat yang majemuk dan beraneka ragam latar belakangnya,” kata Martinus.

Sementara itu Bupati Kulonprogo Sutedjo berharap DPC API Kulonprogo bisa berkolaborasi dan berkoordinasi dengan Kantor Kementerian Agama, Pemkab Kulonprogo serta organisasi Kekristenan yang sudah ada. Hal tersebut penting dalam upaya menyatukan visi dan misi pembangunan manusia Kulonprogo.

“Pemkab menyambut baik terbentuknya pengurus baru DPC API Kulonprogo, sehingga bisa bermitra dengan pemerintah dan berperan aktif serta memberikan sumbangsih besar dalam pembangunan dan kemajuan masyarakat Kulonprogo,” tegas bupati. (Rul)

BERITA REKOMENDASI