Pengurus Repdem dan BPEK DPC PDIP Kulonprogo Dilantik

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Kulonprogo Drs Sudarto mengingatkan jajaran pengurus dan anggota Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) dan Badan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif (BPEK) PDIP setempat agar arah pergerakannya jelas, banyak belajar dalam hal nasionalisme dan gerak langkahnya harus selalu menjaga persatuan. Termasuk advokasi terhadap kaum terpinggirkan. Jangan sampai anggota Repdem justru yang diadvokasi.

“Bagi teman-teman BPEK saya minta betul-betul kreatif. Apa pun usaha yang kita tekuni jangan pernah merasa malu. Kembangkan dan pupuk semangat saling membantu dalam upaya menjalankan sekaligus memajukan usahanya sehingga ke depan semakin berkembang dan mengalami kemajuan yang pesat. Prinsipnya apa yang diperjuangkan teman-teman Repdem dan BPEK harus betul-betul jelas berpihak pada wong cilik, akar rumput,” kata Sudarto di sela Rapat Kerja dan penyerahan SK Pengurus Repdem dan BPEK PDI Perjuangan Kulonprogo di Panti Marhaen, Pedukuhan Tobanan, Pengasih, Sabtu (26/03/2022).

Sudarto tidak menampik keberadaan Repdem dan BPEK sangat dibutuhkan khususnya dalam mensukseskan perjuangan politik, sosial budaya maupun bidang lainnya, sehingga PDIP Kulonprogo ke depan semakin dicintai masyarakat dan selalu meraih kemenangan dalam setiap pesta demokrasi.

“Repdem dan BPEK yang notabene kalangan anak-anak muda memang sangat kami butuhkan untuk menggerakkan jiwa nasionalisme termasuk terjun perang melawan pihak-pihak yang hari ini munafik terhadap Kebangsaan. Sehingga mereka nanti kita didik menjadi kader-kader terbaik,” jelasnya.

Wakil Ketua DPC PDIP Kulonprogo sekaligus Wakil Bupati, Fajar Gegana menyambut baik sekaligus mendukung semangat anak-anak muda yang mau berkelompok dan bergabung dalam organisasi sayap PDIP. “Kami sangat mengapresiasi semangat teman-teman yang telah bergabung di Repdem dan BPEK. Berorganisasi, berkelompok dan bersama-sama berjuang dalam partai merupakan sebuah keindahan, karena partai mengembangkan sikap kekeluargaan,” katanya.

Fajar sangat yakin anak-anak muda yang bergabung dalam dua organisasi tersebut, saat ini belum memiliki tujuan tertentu. “Tapi suatu saat nanti, saya yakin teman-teman semua akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang cerdas,” tuturnya.

Fajar mengatakan, Bung Karno telah mengajarkan tentang perjuangan yang tiada henti. “Bung Karno juga mengajarkan kita tentang bernegara sehingga Pancasila menjadi Dasar Negara kita yang harus kita ugemi atau pegang dan ideologi Negara kita harus implementasikan supaya kita bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa serta lingkungan,” tegasnya.

Ketua DPD Repdem DIY, Abdullah Lubis menyampaikan perjuangan pengurus organisasi tersebut untuk diakui sebagai sayap PDIP tidak mudah. “Karena itu saya minta teman-teman Repdem betul-betul tegak lurus terhadap apa yang menjadi kebijakan dan keputusan DPC PDIP Kulonprogo,” ujarnya. (Rul)

 

BERITA REKOMENDASI