Penjualan Produk UKM Kulonprogo Meningkat di Perantauan

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Perwakilan Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP) Agus Suharjo menjelaskan, produk Usaha Kecil Menengah (UKM) asal Kabupaten Kulonprogo yang sudah di distribusikan ke warga Kulonprogo yang berada di perantauan meliputi daerah Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek). Adapun produk lokal dimaksud, geblek, tempe benguk, beras organik, beras merah, peyek, kripik, lanting, batik geblek renteng, wedang uwuh merah delima, AirKu, sambel, wingko, opak, lauk OK dalam kaleng, gula batu, gula aren dan lainnya.

Pemesanan yang di lakukan warga Kulonprogo di perantauan merupakan tahap kedua dan program ujicoba apakah layak. Ujicoba pertama pada 27 Juni lalu dan uji coba kedua pada 25 Juli mendatang. Rencananya ungkap Agus Suharjo ujicoba akan di lakukan pada setiap bulan. Khusus pada Augustus akan dilakukan satu minggu setelah Hari Raya Idul Adha.

“Penjualan produk lokal kepada warga Kulonprogo di perantauan merupakan inovasi untuk memajukan usaha warga Kulonprogo. Produk-produk yang dikirim juga tidak memakan waktu, karena dikirim sehari langsung sampai Jabodetabek. Alhamdulillah pendistribusianya tidak mengalami hambatan,” katanya saat audiensi melalui virtual dengan aplikasi zoom di Command Room Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Jumat (17/7/2020).

BERITA REKOMENDASI