Penyaluran Bansos PPKM di Kulonprogo Dipantau Bupati

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Warga penerima bantuan sosial (bansos) diminta memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut untuk keperluan sehari-hari dan nutrisi makanan bagi keluarga. Jangan disalah gunakan untuk kepentingan lain.

“Manfaatkan secara positif bantuan dari pemerintah. Beras untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat sedangkan bantuan uang, saya minta untuk membeli bahan makan sayuran dan protein nabati hewani,” tegas Bupati Kulonprogo Drs Sutedjo saat menyerahkan secara simbolis bansos beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Balai Kalurahan Donomulyo Kapanewon Nanggulan, Senin (26/7/2021).

Kehadiran Bupati Sutedjo bersama jajarannya di lokasi tersebut juga dalam upaya memantau langsung penyaluran bansos di wilayah Kabupaten Kulonprogo.

Bantuan tersebut untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin melalui pemenuhan kebutuhan pangan beras pada PPKM di masa pandemi Covid-19. Bansos berupa beras 10 kg dan uang Rp 300 ribu setiap bulan selama dua bulan. Adapun jumlah penerimanya sebanyak 29.913 KPM dan PKH sedangkan BST 23.068 KPM.

Salah satu penerima bantuan, Wariyem warga Kalurahan Donomulyo merasa senang mendapat bansos dari pemerintah. Rencananya bantuan tersebut akan digunakan untuk membeli kebutuhan pokok. “Alhamdulillah uangnya untuk beli sembako dan keperluan sehari-hari,” ungkapnya.

Penyaluran bansos dilakukkan sesuai protokol kesehatan (prokes) ketat, menjaga jarak terdapat tempat cuci tangan dan para penerima bansos memakai masker.(Rul)

BERITA REKOMENDASI