Peran Pramuka Jangan Dianggap Remeh

KULONPROGO (KRjogja.com) – Dalam mendidik generasi muda di era sekarang ini, peran pramuka sangat strategis. Di daerah pemerintah juga  mendukung positif bagi perkembangan Gerakan Pramuka.

"Ke depan generasi muda sangat dibutuhkan dalam pembangunan di segala bidang melalui semangat dan jiwa Kepramukaan, " kata Wakil Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo selaku Inspektur Apel Besar Hari Pramuka ke-55, di Alun-alun Bendungan Kecamatan Wates, Minggu (14/8/2016). Hadir Sekda, Assek I, Camat Wates, unsur SKPD lainnya, Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting Pramuka, serta diikuti sejumlah siswa SD hingga SMA di seputar Kecamatan Wates yang ditunjuk oleh Kecamatan setempat.

Sutedjo mengajak kepada segenap jajaran Gerakan Pramuka  agar dapat memelihara semangat kepramukaan yang ikhlas, rela berkurban, menolong sesama, mencintai lingkungan yang berlandaskan Satya dan Dasa Dharma Pramuka. "Dihimbau kepada seluruh Kwartir Cabang, Kwartir Ranting, dan Gugus Depan Pramuka untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan Kepramukaan di Kulonprogo dengan tulus ikhlas dan penuh tanggungjawab," ujarnya.

Sutedjo berterima kasih atas prestasi yang diraih dalam berbagai program kepramukaan selama ini, dan di masa depan perlu terus ditingkatkan. "Semoga Pramuka tetap jaya dan melahirkan tunas-tunas muda yang dapat membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik," tandasnya. (Wid)

 

BERITA REKOMENDASI