Perangi Wabah Covid-19, 10 Pejabat dan Tokoh Kulonprogo Siap Divaksin

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kulonprogo Ir RM Astungkoro mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 10 daftar orang pertama yang akan divaksin. Dari 10 pejabat dan tokoh tersebut nama Bupati Drs H Sutedjo tidak masukkan dalam daftar.

“Pak Bupati tidak kami masukkan dalam daftar 10 penerima vaksin lebih karena faktor usianya. Sesuai ketentuan penerima vaksin di bawah usia 59 tahun sementara beliau lebih,” tegas Astungkara, Kamis (14/1).

Di antara penerima vaksin pertama di Kulonprogo yakni Wakil Bupati (Wabup) Fajar Gegana, Dandim 0731/ Kulonprogo Letkol Inf Yefta Sangkakala SSos. Kapolres AKBP Tartono MBA, Ketua DPRD Akhid Nuryati SE, tokoh agama, tokoh masyarakat, publik figur setempat dan tokoh organisasi keagamaan NU dan Muhammadiyah.

Diungkapkan untuk di Kulonprogo sebenarnya daftar penerima vaksin pertama tercatat 20 orang, tapi karena pemerintah pusat membatasi hanya 10 orang, maka pemkab tentu mengikuti aturan dimaksud. “Untuk 10 orang yang belum masuk sebagai penerima vaksin pertama, kita siapkan untuk cadangan jika nanti ada penambahan kuota,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD setempat Akhid Nuryati SE menegaskan dirinya sangat siap menerima Vaksin Covid-19. “Sejak awal kami memang mendukung pendistribusian sekaligus pelaksanaan vaksinasi di Kulonprogo. Secara pribadi saya siap menjadi orang pertama untuk divaksin, dengan harapan wabah virus Korona segera berakhir dan semua sektor pulih kembali sehingga kegiatan pemerintahan dan masyarakat menjadi normal seperti semula,” tegas Akhid.

BERITA REKOMENDASI