Perbaiki Kincir, Pegawai Tambak Udang Tewas Kesetrum

Editor: KRjogja/Gus

WATES, KRJOGJA.com – Untung Setiyono (31) warga Ngombol, Purworejo, Jawa Tengah ditemukan warga dalam keadaan sudah tak bernyawa di sebuah tambak udang yang berada di Pedukuhan Pasir Kadilangu Kalurahan Jangkaran Kapanewon Temon, Senin (22/6) siang. Diduga korban meninggal akibat tersengat aliran arus listrik saat memperbaiki kincir.

Kasat Reskrim Polres Kulonprogo Polda DIY, AKP Munarso saat dikonfirmasi mengatakan, warga melaporkan kejadian seseorang meninggal yang diduga akibat terkena aliran arus listrik di sebuah tambak udang sekitar pukul 12.00.

“Dari keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, korban bermaksud memperbaiki kincir yang rusak di tambak udang tersebut. Kemungkinan karena lalai, lupa tidak mematikan aliran listrik sehingga mengakibatkan korban tersetrum,” jelasnya.

Korban kemudian dibawa petugas PMI Kulonprogo ke RSUD Wates. Dari hasil pemeriksaan tim medis RSUD Wates ditemukan luka bakar pada telapak tangan dan lengan atas sebelah kiri. Tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. (M-4)

 

BERITA REKOMENDASI