Perda KTR di Kulonprogo Ditegakkan Kembali

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Selama ini penerapan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) kurang begitu efektif menekan angka perokok aktif yang melaksanakan kegiatan merokoknya di tempat umum. Karena itu saat ini Satuan Tugas (Satgas) KTR melakukan penegakan kembali pelaksanaan Perda tersebut, agar penerapan berjalan efektif.

“Operasi penegakan Perda nomer 5 tahun 2014 ini harus dilakukan mengedepankan sikap humanity dan persuasif. Mengingat kita masih berada pada tekanan pandemi Covid 19 yang berpengaruh pada semua sektor kehidupan, terutama ekonomi,” kata Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana saat memimpin Apel Peluncuran Perda Nomer 5 tahun 2014, di halaman SatPol PP, Selasa (24/02/2021).

Wabup juga menyematkan badge lengan pada Satgas KTR dan Kadinas Kesehatan dr Sri Budi Utami MKes menyerahkan perlengkapan operasi. Satgas KTR seusai apel, mereka langsung mengadakan operasi di beberapa titik selama 2 hari. Kami berharap pelaksanaan operasi penegakan perda ini membawa hasil baik dan berjalan efektif untuk kembali menerapkan perda tersebut,” ucap Fajar Gegana.

BERITA REKOMENDASI