Perekaman E-KTP Harus Segera Dilakukan

KULONPROGO (KRjogja.com) – Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) harus segera dilakukan 4.951 orang dari jumlah 335.502 Daftar Pemilih Sementara (DPS) dengan batas waktu hingga 27 November 2016.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulonprogo, Muh Isnaeni STP MM menjelaskan bila tak dilakukan perekaman e-KTP, maka hak pilih masyarakat dapat dicoret dari Daftar Pemilih Tetap (DPT), pada Pilkada 2017 nanti. 

"Hak Pilih tidak akan hilang dengan catatan pemilih bisa menunjukkan e-KTP atau Surat Keterangan KTP dari Kecamatan setempat," kata Muh Isnaeni pada Coffe Morning terkait Pilkada yang dihadiri Penjabat Bupati, Sekda, KPU, Panwas, DPRD, Forkompinda, dan unsur terkait lainnya, di Rumah Dinas Bupati, .

Isnaeni menjelaskan, langkah-langkah untuk menghindari masalah itu, sampai saat ini KPU sedang melakukan sosialisasi paling lambat 4 Desember 2016, karena 6 Desember 2016 sudah dilakukan penetapan DPT. "Kami minta pemkab dapat membantu mensosialisasikan tentang perekaman e-KTP ini," tegasnya.  (Wid)

BERITA REKOMENDASI