Pergantian Tahun, Pesta Kembang Api di Alun-Alun Wates

WATES, KRJOGJA.com – Malam pergantian tahun di Alun-alun Wates dan sejumlah objek wisata serta kegiatan yang digelar warga berlangsung meriah dengan pesta kembang api, Minggu (31/12/2017). 

Tepat pukul 00.00 Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo bersama Wabup Drs H Sutedjo, Sekda Ir RM Astungkoro MHum, Forkompinda dan Kepala OPD meniup terompet dan disambut dengan pesta kembang api.

Malam pergantian tahun 2017 menuju 2018 di Alwa dipadati pengunjung. Kegiatan bertajuk "Dendang Bertalu" menampilkan Angguk Koplo, Orkes Gulo Klopo. Acara yang dimulai pukul 19.30 sWIB juga diisi prosesi budaya, para band, dan penampilan Trio Badak.

Pesta kembang api, lampion dan parade band, juga berlangsung di pelabuhan perikanan Tanjung Adikarta di Pantai Karangwuni Kecamatan Wates yang bertajuk "Adikarta Menyambut Tahun Baru 2018". Sedangkan di Pantai Glagah
Temon dengan "Gebyar Tahun Baru 2018" dimulai pukul 20.00 WIB ditampilkan Jathilan Turonggo Kencono Mudho dari Terbah Wates, serta pertunjukan Pesta Kembang Api.

Bupati Hasto Wardoyo bersyukur terhadap keberhasilan tahun 2017. Namun masih banyak pekerjaan yang membutuhkan perhatian dan kepedulian, salah satunya masalah kemiskinan. "Kami juga mengingatkan tahun 2018 memiliki tugas tidak ringan, karena program pembangunan yang besar. Megaproyek pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) dan pembangunan lainnya harus terus berlanjut," ujarnya. 

Terhadap pergantian, Hasto tidak lupa memberikan ucapan Selamat Tahun Baru 2018. "Awali "hidup baru dengan mental baru". Ganti mindset negatif dengan yang positif. Lakukan 'revolusi diri' tidak sekedar refleksi, namun lakukan 'revolusi kehidupan' tidak sekedar inovasi," tandas Hasto. (Wid)

BERITA REKOMENDASI