Peringatan Harganas Wahana Pembentukan Generasi Berkualitas

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Ketua Panitia Perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022 Kabupaten Kulonprogo, Drs Mardiya menjelaskan, peringatan Harganas yang diadakan rutin setiap tahun sebagai pengingat masyarakat tentang pentingnya peran dan fungsi keluarga sebagai wahana pembentukan generasi bangsa yang berkualitas.

“Peringatan Harganas tahun 2022 bertemakan Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting secara umum mengandung maksud mensinergikan gerak dan langkah keluarga Indonesia dalam mencegah stunting. Sedangkan secara khusus untuk meningkatkan peran stakeholder

tokoh masyarakat dan keluarga dalam pembangunan keluarga. Selain itu meningkatkan kinerja pengelola Program Bangga Kencana sekaligus membangkitkan kepedulian keluarga dalam pencegahan stunting,” kata Mardiya pada puncak peringatan Harganas ke-29 di Lapangan Bendungan, Wates, Selasa (12/7).

Nampak hadir Pj Bupati Drs Tri Saktiyana, Penjabat Ketua TP PKK setempat Priyantinah Tri Saktiyana dan Kepala Perwakilan BKKBN DIY Shodiqin MM.

Lebih lanjut Mardiya yang juga menjabat Kabid Pengendalian Penduduk Dinas PMD Dalduk dan KB mengungkapkan, beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada puncak peringatan Harganas ke-29 diantaranya Senam Bangga Kencana massal, senam Kuliah Kenanganku dan senam Angguk versi 1. Selain itu pemberian bantuan secara simbolis dari Tipe KB dan penyerahan hadiah lomba.

Sementara itu Pj Bupati Tri Saktiyana MSi menjelaskan, momentum Peringatan Harganas hendaknya menjadi pengingat tentang pentingnya peran keluarga dalam membangun kesejahteraan keluarga maupun masyarakat utamanya melalui komunikasi dan edukasi positif.
“Melalui momentum Peringatan Harganas ke-29 mudah-mudahan keluarga kita semakin bahagia dan sejahtera,” harap Pj Bupati Tri Saktiyana. (Rul)-

 

BERITA REKOMENDASI