Perwosi Kecamatan se-Kulonprogo Dikukuhkan

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Ketua Perwosi Kabupaten Dra Hj Sri Wahyu Widhati atau Yayuk Sutedjo mengukuhkan Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kecamatan se-Kabupaten Kulonprogo periode tahun 2019-2022, Jumat (20/09/2019) siang, di Ruang Pertemuan "Sadewa" Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Unit 1. Hadir diantaranya Wakil Bupati (Wabup) dan Ketua KONI Kulonprogo.

Kedua belas Pengurus Perwosi Kecamatan masing-masing diketuai: Kecamatan Temon Enita Rahayu AMKl, Kecamatan Wates Kunthi Sholihatin AMdKeb, Panjatan, Rr Sumiyati SPd, Galur Suparjinah SPdJas, Lendah Sumiyati SIP, Sentolo Martini SPdJas, Pengasih Sri Purwanti SPd, Kokap Trisnawati, Girimulyo Lylis Suryaningsih SPdJas, Nanggulan Kasirah SPdJas, Kalibawang Wahyuni Karyaningrum SPd, dan Samigaluh Sunarti.

Ketua Perwosi Kulonprogo Dra Hj Yayuk Sutedjo menyampaikan berbagai kegiatan dan  program yang selama ini telah dilaksanakan. Diantaranya rapat koordinasi setiap dua bulan sekali, pelatihan senam, mengikuti berbagai lomba senam, maupun bakti sosial. "Kepada Pengurus Perwosi Kecamatan pengukuhan ini diharapkan  merupakan momentum untuk mengokohkan komitmen dan tekad pengurus guna mendedikasikan diri bagi kemajuan organisasi," kata Yayuk Sutedjo.

Wabup Sutedjo berharap Perwosi di Kulonprogo semakin berkembang dan maju. "Kami berterima kasih kepada para pengurus periode yang kemarin atas peran aktif dan pengabdiannya dalam mengembangkan dan memajukan olahraga di Kulonprogo. Kepada pengurus yang baru saya ucapkan selamat, agar dapat menjalin kerjasama dengan KONI dan organisasi olahraga lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas anggotanya," ujar Sutedjo.

Dikatakan Sutedjo, para pengurus Perwosi diharapkan dapat secara optimal mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki guna peningkatan eksistensi dan peran Perwosi dalam rangka memajukan peran serta perempuan dalam olahraga dan peningkatan kesehatan. "Bukan hanya menjaga kesehatan dan kebugaran saja sebagai target capaiannya, namun kedepan dapat mencetak atlet-atlet yang mampu berprestasi. Mari pengurus baru membuat gebrakan, agar Perwosi bermanfaat bagi Kulonprogo, sehingga setiap olahraga yang terdapat perempuan di dalamnya akan diperhitungkan baik di tingkat provinsi maupun nasional," ucap Sutedjo. (Wid)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI