Peserta Menurun, Takbir Tetap Khidmat Berkumandang

KULONPROGO (KRjogja.com) – Tidak seperti ketika Idul Fitri, peserta Lomba Takbir Keliling Idul Adha 1437 H sepi peserta. Tahun ini hanya 4 peserta yang dilepas Staf Ahli Bupati, H Jumanto SH, H Ponimin dari DPRD, Polres, PDM, dari halaman pemkab, Minggu (11/09/2016) malam.

Meski hanya 4 peserta dari Taman Pendidikan Alquran (TPA) maupun remaja masjid (Risma), namun kumandang takbir tetap khidmat dan sambutan masyarakat meriah. Rute start lomba takbir keliling yang diadakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Wates Kota berlangsung dari halaman pemkab-perlintasan kereta api barat-pertigaan Driyan ke kiri-Pasar Wates (Jalan Diponegoro)-perlintasan kereta api timur dan finish halaman pemkab.

Jumanto berharap lomba takbir keliling dapat berjalan tertib dan lancar. "Pelaksanaan ini diharapkan mampu menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama," tandasnya.

Diakui salah satu panitia Hani, peserta memang menurun dibandingkan lomba yang sama pada tahun lalu yang mencapai 8 peserta. "Mungkin karena berdekatan dengan tujuh belas Agustus, energi terkuras di acara itu, sehingga banyak yang tidak ikut. Tapi tidak masalah, karena yang terpenting adalah untuk syiar, sehingga takbir tetap berkumandang dengan khidmat," imbuhnya. (Wid)

 

BERITA REKOMENDASI