PHBI Banaran adakan Pelatihan Khatib

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Diperlukan pemikiran regenerasi ke depan untuk ustad mubalig khatib. Sehingga diperlukan adanya pelatihan agar ada kesiapan sumber daya manusia (SDM). Sebab di era global saat ini di samping syarat wajib dan rukun terpenuhi seorang khatib juga harus membangun inovasi komunikasi.

“Saya mengapresiasi Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Galur mengadakan pelatihan bagi ustad mubalig khatib khususnya di wilayah Galur dan sekitarnya,” kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon Galur Latif Fuad Nurul Huda SAg MSI yang sekaligus sebagai pemateri, Minggu (09/08/2020) di Gedung Serbaguna Kalurahan Banaran Galur. Kegiatan dengan pemateri dari KUA Galur ini dibuka Lurah Banaran Haryanta SH dan diikuti petugas khatib serta generasi Remaja Islam Masjid (Risma) yang disiapkan menjadi calon generasi mendatang.

Dikatakan, seorang khatib harus bisa membangun inovasi komunikasi, penyampaian yang menarik sehingga tujuan materi bisa dicerna dengan mudah. “Bahasa tidak harus normatif sesuai buku tetapi bisa dikembangkan atau disesuaikan perkembangaan saat ini. Seorang ustad juga bisa menyampaikan isu-isu lokal yang ada dengan kemasan dakwah sehingga semua tujuan peningkatan iman dan takwa serta motivasi, partisipasi bisa tersampaikan,” ujar Latif Fuad.

BERITA REKOMENDASI