Pilbup Kulonprogo, PDIP dan PAN Bakal Berkoalisi?

WATES (KRjogja.com) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) diprediksi akan kembali berkoalisi dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kulonprogo 2017 mendatang. Kendati demikian sosok balon wakil bupati (cawabup) yang akan dipasangkan dengan balon bupati dr Hasto Wardoyo hingga saat ini belum ada kejelasan.  

Menurut Sekretaris DPC PDIP Kulonprogo Istana SH, PDIP sudah selesai melaksanakan tahapan menuju Pilkada Kulonprogo 2017. Seluruh calon sudah menjalani assessment di DPP PDIP. Termasuk survei yang dilakukan lembaga independen sudah turun dan telah dipresentasikan di depan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto. “Harapan kami, minggu ini rekomendasi turun,” katanya, Senin (1/8/2016).  

Secara terpisah Sekretaris DPD PAN setempat Bukhori Burhanudin membenarkan partainya sudah sering berkomunikasi dengan PDIP baik di level kabupaten maupun pusat. Khususnya terkait kesiapan dalam menghadapi pilkada 2017. Di internal PAN tercatat empat kandidat cawabup dan satu cabup yaitu dr Hasto.  Empat cawabup dimaksud Ponimin Budi Hartono, Hamam Muttaqien, Drs Sutedjo dan Suradi ST.

“Sampai sekarang kami belum tahu rekomendasinya akan jatuh ke cawabup yang mana. Prinsipnya apapun keputusan DPP tentang rekomendasi harus dikawal,” jelasnya. (Rul)

 

BERITA REKOMENDASI