PKB Kulonprogo Targetkan Raih Kemenangan Pemilu 2024

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kulonprogo bersama anggota dan kadernya bertekad akan mengembalikan kejayaan partai mereka seperti pada 2009 silam. Selain ingin menjadi pemenang Pilkada 2024 sehingga bisa mendudukkan kadernya sebagai unsur pimpinan di DPRD maupun di jajaran eksekutif, baik bupati maupun wakil bupati (wabup).

“Target kami menang di Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang,” kata Sekretaris DPC PKB setempat Fitroh Nurwijoyo Legowo, Selasa (09/03/2021).

Fitroh Nurwijoyo Legowo merupakan Sekretaris DPC PKB Kulonprogo yang baru terpilih bersama pengurus lainnya. Dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Kulonprogo, DPP PKB memberikan persetujuan Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kulonprogo dijabat Drs Noor Harish dan Sekretaris Muhammad Najieh. Sedangkan Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB setempat, H Sihabudin, Sekretaris Fitroh Nurwijoyo Legowo dan Bendahara Sunyoto.

“Dengan segala dinamika diinternal partai, kami telah melaksanakan muscab dan berhasil menyusun kepengurusan DPC PKB Kulonprogo periode 2021-2026,” ungkap Fitroh.

Menurutnya, kepengurusan periode 2021-2026 lebih solid. Karena kepengurusan terbentuk berkoordinasi dengan jajaran Pimpinan Cabang Nahdlatul (PCNU) setempat. Semua komponen sudah diakomodir dalam jajaan kepengurusan untuk bersama-sama berjuang dalam memenangkan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

Ditegaskan, target kerja politik pengurus baru adalah mengembalikan kejayaan PKB seperti pada Pemilu 2009 silam. Saat itu partai besutan KH Abdurrahman Wahid tersebut bisa menempatkan sembilan wakil di DPRD dan memegang kursi wakil bupati (wabup) dalam hal ini KH Anwar Hamid. Nantinya para calon anggota legislatif akan memaksimalkan potensi di setiap daerah pemilihan (dapil). Jika saat ini sudah meraih satu kursi di setiap dapil maka pada Pileg 2024 harus meningkat menjadi dua kursi di masing-masing dapil.

Secara terpisah Ketua DPC PKB Kulonprogo H Sihabudin menjelaskan, PKB merupakan partai terbuka, modern dan dekat serta dicintai rakyat. Dalam kepengurusan saat ini pihaknya akan memaksimalkan pengkaderan yang terorganisasi dengan baik sampai di tingkat ranting. “Kami akan terus berupaya meraih simpati dan kepercayaan masyarakat luas khususnya warga Nahdiyin sebagai saluran aspirasi politik,” terangnya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI