Polisi Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Toserba

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Tim supervisi Polres Kulonprogo Polda DIY melakukan pengecekan dan evaluasi penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19 di sejumlah fasilitas publik seperti toko serba ada (toserba), pasar tradisional, perbankan, tempat ibadah hingga bandara.

Kasat Bimmas Polres Kulonprogo Polda DIY, AKP Sutarno kepada KRJOGJA.com, Minggu (28/6/2020) mengatakan, pihaknya jelang masa kenormalan baru melakukan pengecekan di semua toserba di Kulonprogo untuk mengetahui apakah penerapan protokol kesehatan sudah sesuai dengan SOP atau belum.

Sejumlah fasilitas publik sudah menerapkan protokol kesehatan, mulai dari penyediaan tempat cuci tangan dengan air mengalir, pengecekan suhu badan, jaga jarak dan penggunaan masker atau ‘face shield’.

“SOP ini berlaku bagi pengunjung maupun pegawai. Namun dari pengecekan ini ada beberapa yang perlu di evaluasi dan disempurnakan. Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polres Kulonprogo Polda DIY telah menyiapkan penghargaan bagi pengelola yang menerapkan SOP dengan baik,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI