Polres Kulonprogo Baksos Bagi Sembako

Editor: KRjogja/Gus

WATES, KRJOGJA.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, jajaran Polres Kulonprogo Polda DIY menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan sebanyak 500 paket sembako ke penyandang disabilitas dan panti asuhan di wilayah Kulonprogo, Senin-Selasa (15-16/6).

Kasat Lantas Polres Kulonprogo Polda DIY, AKP Didik Purwanto SH MM menyampaikan, giat pembagian sembako dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 sebagai bentuk kepedulian jajaran Kepolisian terhadap masyarakat yang terkena dampak akibat adanya pandemi Covid-19 di tanah air.

“Giat baksos hari ini dengan sasaran penyandang disabilitas yang ada di Jalan Sutijab Wates. Sedangkan kemarin kita sudah mengunjungi dan membagikan paket sembako di Panti Asuhan Ibnul Fattah Margosari, Pengasih,” kata AKP Didik Purwanto SH MM.

Giat pembagian paket sembako berikutnya akan menyasar ojek ‘online’ (ojol), ojek pangkalan (opang) dan purnawirawan TNI-Polri. Selain itu, dua Polsek jajaran juga membagikan paket sembako kepada masyarakat di wilayahnya setiap dua hari sekali.

“Selain membagikan sembako, juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar meningkatkan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Kita bersinergi dengan Posko Kampung Kulo Siaga yang ada di 12 Polsek jajaran,” jelasnya. (M-4)

 

BERITA REKOMENDASI