Polres Kulonprogo Gelar Vaksinasi Covid-19 di SMA Sanjaya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Polres Kulonprogo Polda DIY bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kulonprogo, Klinik Pratama Polres Kulonprogo, Kapanewon Nanggulan, dan Polsek Nanggulan, Minggu (27/02/2022) bertempat di Aula SMA Sanjaya Nanggulan, menggelar Vaksinasi Covid-19. Tercatat ada 100 pendaftar, sedangkan yang tervaksin 97. Tiga orang tertunda divaksin katena tekanan darah ‘tinggi’. Vaksin yang digunakan dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 adalah Astrazeneca berjumlah 7 vial, dengan rincian dosis 1 (6 orang), dosis 2 (1 orang) dan dosis 3(90 orang).

Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini SH SIK melalui Kapolsek Nanggulan Kompol L Ardi Hartana SH MH MM, Senin (28/02/2022) menjelaskan vaksinasi merupakan langkah positif dari pemerintah dalam upaya melindungi masyarakat dari virus corona. Meski sudah dua tahun lebih, ternyata sampai saat ini virus corona masih menghantui masyarakat. Bahkan belakangan muncul varian baru yang disebut Omicron. Karena itulah, masyarakat selain wajib menjalani vaksinasi harus pula menaati protokol kesehatan (prokes).

Ardi Hartana menjelaskan vaksinasi yang digelar di SMA Sanjaya Nanggulan merupakan Program Kerja Polres Kulonprogo TA 2021 tentang percepatan dan pencegahan serta penanganan Covid-19. Ditambahkan, vaksinasi Covid-19 bertujuan meningkatkan kekebalan tubuh dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. Vaksinasi Covid-19 juga bertujuan untuk menekan laju penularan virus corona di lingkungan masyarakat, karena vaksinasi Covid-19 dapat mencegah dan melatih tubuh bisa mengenali sekaligus membunuh virus corona, setidak-tidaknya meminimalkan risiko seandainya terjangkit tidak menjadi parah.

BERITA REKOMENDASI