PPDB Jalur Prestasi Tahfid Terpadu Madrasah Se-DIY Diluncurkan

KULONPROGO (KRJOGJA.com) – Madrasah adalah milik masyarakat, maka perlu program yang mampu menjaring bibit unggul baik secara kognitif, berbudi pekerti luhur, dan hafal Alquran. Untuk itulah, Kanwil Kemenag DIY meluncurkan Penerimaan Peserta Didik Baru Jalur Prestasi Tahfid Terpadu (PPDB JPTT) Madrasah Se-DIY pada Senin (15/03/2021) di Hall Kampus 2 MAN 2 Kulonprogo.

Acara akan dipimpin Kakanwil Kementerian Agama DIY Drs H Edhi Gunawan MPdI dan dihadiri Kabid Pendidikan Madrasah, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan, dan seluruh Kepala Kantor Kemenag se-DIY serta Kepala Madrasah Negeri se-DIY. PPDB Jalur Prestasi Tahfid Terpadu yang akan diluncurkan Senin esok merupakan sebuah program yang diselenggarakan secara online dan serentak untuk MTs dan MA se-DIY. Adapun tujuan PPDB JPTT ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada lulusan terbaik MI/SD/MTs/SMP baik negeri dan swasta dengan memenuhi prinsip adil, akuntabel, transparan, dan tidak diskriminatif untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu di Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah atau di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY.

“Program ini juga memberikan peluang kepada MTs N/MTs Swasta dan MAN/MA Swasta se-DIY untuk menjaring calon peserta didik baru yang memiliki prestasi akademik/nonakademik dan kemampuan di bidang tahfid. Selain itu keinginan bersama para pemangku kepentingan madrasah untuk lebih mengenalkan pendidikan madrasah pada masyarakat juga menjadi fundamen kuat terlaksananya program ini. Dalam kesempatan launching program tersebut, Kakanwil juga akan menyampaikan pembinaan kepada seluruh kepala madrasah negeri,” tutur Mohamad Yusuf SAg selaku ketua panitia kegiatan launching, Sabtu (13/03/2021).

BERITA REKOMENDASI