PPKM, 212 PKL Alwa Dapat Bantuan Baznas

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3-20 Juli, Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) di seputaran Alun-alun Wates (Alwa) tidak berjualan. Sebagai terdampak PPKM Darurat, sebanyak 212 PKL Alwa mendapat bantuan dari Baznas Kulonprogo.

Dikatakan Ketua Baznas Kulonprogo Drs H Abdul Madjid, Baznas ikut meringankan beban para PKL yang selama PPKM Darurat tersebut tidak bisa berjualan di seputar Alwa. Untuk jumlah PKL, Baznas mendapatkan data dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) setempat.

“Meski kami yang punya kegiatan, namun tetap berkoordinasi dengan Bagian Kesra dan Disdagin,” ujarnya, Selasa (13/07/2021).

Bantuan untuk 212 PKL sebesar @ Rp 500 ribu, total Rp 106 juta. “Agar tidak menimbulkan kerumunan, kami kerahkan Baznas Tanggap Bencana (BTB) untuk membantu keperluan protokol kesehatan dan mengatur antrean. Penerima dibagi dua kelompok, yakni Selasa (13/7/2021) untuk Paguyuban Sidodadi, Paguyuban Maju Mapan, Paguyuban Cahaya Pelangi dan Golek Menir, serta Paguyuban 234. Sedang Rabu (14/07/2021) Paguyuban Pakualwa dan Paguyuban Maju Gumancar,” kata Abdul Madjid yang berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan PKL dengan baik. (Wid)

 

BERITA REKOMENDASI