PPKM Berbasis Mikro, Pembiayaan Posko Dibebankan Dana Kalurahan

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Beberapa Pemerintah Kalurahan di Kulonprogo telah menindaklanjuti instruksi dan arahan Bupati setempat Drs H Sutedjo terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro. Salah satunya Pemerintah Kalurahan Triharjo telah mengaktifkan kembali Posko Covid-19 Kalurahan.

“Ya Posko Covid-19 Kalurahan Triharjo telah kami aktifkan kembali. Pak Dandim 0731/ Kulonprogo Letkol Inf Yefta Sangkakala bersama Danramil 01/ Wates Kapten Inf Wiyono dan Babinsa Sertu Wahyudi sudah melakukan pengecekan di balai kalurahan,” kata Jagabaya Kalurahan Triharja Bambang Handaya, Rabu (10/2).

Pengaktifan kembali posko tersebut sebagai tindaklanjut instruksi bupati tentang pelaksanaan PPKM mikro kepada kapanewon, kalurahan dan pedukuhan se-Kulonprogo yang disampaikan secara daring, Selasa (9/2).
Saat daring Bupati Sutedjo minta informasi seputar PPKM berbasis mikro segera sampai ke bawah dan ditindaklanjuti dalam kurun satu dua hari. Seluruh panewu memastikan dan memantau kalurahan di wilayahnya untuk melaksanakan kebijakan tersebut. Lurah juga diminta mengkondisikan kebijakan ini terlaksana sampai tingkat RT.

BERITA REKOMENDASI