PPKM Level 3, Dishub Hidupkan Kembali PJU

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten mulai menghidupkan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) pada malam hari di beberapa lokasi yang berbahaya rawan kecelakaan dan tindak kejahatan.

Kepala Dishub Kulonprogo L Bowo Pristiyanto dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelola Penerangan Jalan (PPJ) Iswanto dihubungi terpisah menyatakan baru sebagian lampu PJU yang dihidupkan.

“Pelan-pelan, lampu PJU pada malam hari mulai dihidupkan kembali tetapi belum semuanya. Lampu PJU yang dihidupkan sebatas di tempat-tempat rawan kecelakaan dan tindak kejahatan,” ujar L Bowo Pristiyanto.

Pengendalian pencahayaan PJU, telah dikoordinasikan dengan Satgas Covid-19 Kabupaten. Pada masa PPKM Darurat Level 3 Covid-19, hanya tempat-tempat tertentu lampu PJU yang dihidupkan kembali.

Sesuai kewenangan Dishub mengendalian Lalu Lintas (LL), katanya membuka kembali sebagian ruas jalan yang ditutup total pada masa PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 4 Covid-19 sejak Juli 2021 lalu.

BERITA REKOMENDASI