PPKM Mikro Optimal Tapi Tren Kasus Covid-19 Masih Tinggi

Sebagai upaya optimalisasi menekan penyebaran Covid-19, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten juga terus melakukan pemantauan terhadap Posko PPKM mikro kalruhan, di sisi lain pemkab juga telah melonggarkan protokol Covid-19 terhadap sejumlah kegiatan masyarakat.

“Selama ini kita masih banyak memantau di tiap-tiap kalurahan. Kelonggaran aturan sudah kita lakukan, di zona hijau kegiatan seperti hajatan, boleh disertai hiburan. Tapi khusus di zona merah, kami tegas, tidak boleh melakukan kegiatan yang mengundang banyak massa. Pengawasan terhadap posko PPKM Mikro di Kulonprogo terus kita lakukan,” tegas Fajar.

Kepala Dinkes, dr Sri Budi Utami saat ditemui di depan kantor bupati setempat menegaskan, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kulonprogo masih tinggi. Penambahan zona kuning dari zona hijau juga masih terjadi. “Tren kasus masih tinggi. Memang secara umum sudah aman. Posko PPKM Mikro di kalurahan sudah bergerak, tapi kan memang kondisinya seperti ini (kasus positif Covid-19 masih tinggi-Red). Kami berharap sinergitas antarlembaga diperkuat,” terang Sri Budi.(Rul)

BERITA REKOMENDASI