PPKMD, Alun-alun Wates Ditutup Sementara

Editor: Ary B Prass

KULONPROGO, KRJOGJA. com– Aktivitas di Alun-alun Wates (Alwa) untuk sementara waktu ditutup 3  hingga 20 Juli. Karena itu aktivitas perdagangan, olahraga, permainan anak tidak diperbolehkan dulu. Bukan berarti kita melarang orang untuk  olahraga, tetapi lebih baik dilakukan di rumah saja.
Hal itu dikatakan Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo saat menutup kawasan  Alwa, Minggu (04/07/2021) sore. Dalam kesempatan itu Bupati didampingi Wabup yang juga Ketua Gugus Tugas, Polres, Kodim, SatPol PP, serta lainnya.
“Mari ini kita jadikan PPKM Darurat ini untuk keselamatan kita semua, tidak hanya untuk kepentingan orang perorang, tetapi kita semua mendukung ini. Kita ingin dengan kebijakan PPKM Darurat dari Kemendagri, Instruksi Gubernur DIY dan Instruksi Bupati ini betul-betul kita dukung sepenuhnya,” ujar Sutedjo.
Menurutnya, Alwa ini fasilitas umum/publik baik layanan kuliner, permainan anak-anak, olahraga. Kita mohon dukungan dengan kegiatan itu agar pandemi bisa turun.
“Nanti akan ada penjagaan, dari Pol PP, TNI/Polri serta unsur lainnya. Kita terus adakan satuan terpadu untuk memantau. Sabtu malam juga sudah diadakan pemantauan. Ketegasan dari pelaksanaan ini, siapapun sudah tersosialisasikan, tentu ada sanksinya, bisa sanksi pidana,” tandas Sutedjo. (Wid)

BERITA REKOMENDASI