Prajurit Koramil Kokap Ratakan Jalan Dusun Kriyan

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Prajurit Koramil 03 Kokap menggelar karya bhakti di Dusun Kriyan Desa Hargorejo Kecamatan Kokap Kulonprogo, Jumat (25/01/2019). Bersama warga, para prajurit melakukan pengurukan jalan dusun yang belum lama ini selesai dibangun saluran irigasi.

Babinsa Koramil 03 Kokap, Sertu Sugito mengungkapkan pasca dibangunnya irigasi dusun maka terjadi pelebaran jalan. Akibat pelebaran itu kemudian terdapat sisa galian yang belum ditutup sehingga perlu dilakukan perataan tanah.

“Bersama warga kami melakukan pengurukan menggunakan tanah. Tujuannya agar sisa pelebaran tersebut menjadi rata sehingga tak membahayakan warga yang melintas,” jelasnya disela kegiatan.

Dikatakanya karya bhakti ini juga merupakan bagian dari program ‘Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat’ yang selama ini telah dilakukan jajaran Kodim 0731 Kulonprogo. Selain itu karya bhakti ini juga sebagai sarana komunikasi sosial kepada masyarakat agar TNI selalu manunggal bersama rakyat.

Ia berharap fasilitas pembangunan yang ada di Dusum Kriyan dapat dirawat dan dimanfaatkan guna kepentingan bersama. Ditegaskannya, jajaran Koramil Kokap senantiasa siap turun bersama warga jika sewaktu-waktu membutuhkan bantuan. (*)

BERITA REKOMENDASI