Program CHSE, Pengembangan Pariwisata Tak Bisa Hanya Andalkan Keindahan

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Bupati Kulonprogo Drs Sutedjo menegaskan, pengelolaan dan pemasaran pariwisata saat ini tidak bisa hanya mengandalkan keindahan dan kebersihan saja. Penerapan sehat dan aman menjadi hal penting ke depan terutama pascapandemi Covid-19.

“Menjadi kewajiban kita bersama untuk memetahui protokol kesehatan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), terutama para pelaku wisata dan ekonomi kreatif. Slogan Bersih Indah Sehata dan Aman (BISA) hendaknya kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari secara konsisten,” katanya pada pembukaan Sosialisasi Cleanliness, Healthy, Safety and Enviromental Sustainability (CHSE), Gerakan Bisa dan Penyediaan Peralatan Pendukung CHSE di Objek Wisata (Obwis) Goa Kiskenda, di Kalurahan Jatimulyo Kapanewon Girimulyo, Selasa (10/11/2020).

Melalui kegiatan tersebut Sutedjo berharap bisa membangkitkan kembali destinasi wisata di Kuloprogo sehingga pariwisata menggeliat dan perekonomian masyarakat kembali pulih. “Harapannya memasuki tatanan kehidupan baru kita kembali beraktivitas dengan tetap mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sehingga ekonomi dan pariwisata kita berjalan tapi kesehatan terjamin,” ujarnya didampingi Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) setempat Joko Mursito SSn MA.

BERITA REKOMENDASI