Program Inovasi ‘PanganKu’ Dapat Penghargaan KemenPan-RB

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Program inovasi Pangan Kulonprogo (PanganKu) dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulonprogo berhasil masuk lima pemenang ‘Outsanding Achievment off Public Service Innovations 2020’. Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik melalui Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) yang diadakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) berlangsung Maret hingga Juli 2020.  Penghargaan diserahkan langsung oleh MenPAN-RB Tjahjo Kumolo SH dan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kulonprogo Ir RM Astungkoro di Jakarta Selatan.

“Program PanganKu merupakan inovasi karya kolaborasi antara pemerintah daerah, lembaga perbankan dan masyarakat Kulonprogo, karena dalam inovasi PanganKu masyarakat punya peranan sangat luar biasa. Karena itu peran para petani dan yang memproduksi produk pertanian ikut berperan aktif mengimplementasikan inovasi PanganKu. Sekali lagi terima kasih masyarakat Kulonprogo, PanganKu masuk lima besar ‘Outsanding Achievment off Public Service Innovations 2020’,” di ruang kerjanya, Kamis (26/11/2020).

Pihaknya menilai torehan prestasi tersebut membanggakan bagi Kabupaten Kulonprogo. Selain masuk lima besar ‘Outsanding Achievment off Public Service Innovations’ 2020, Inovasi PanganKu dipilih juga mengikuti ajang inovasi internasional di PBB. Pihaknya menyatakan permohonan doa restu agar inovasi pemberdayaan masyarakat ini bisa mendapatkan penghargaan tertingi secara internasional.

BERITA REKOMENDASI