PTWP Juara Turnamen Tenis Kapolres Cup 2022

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Persatuan Tenis Warga Pengadilan (PTWP) keluar sebagai juara turnamen tenis Hari Bayangkara 76 Kapolres Cup di lapangan tenis Alun-alun Wates, Minggu (19/06/2022). PTWP berhasil mengalahkan Polda DIY 2-0 dan mendapatkan tropi serta uang pembinaan sebesar Rp 2 juta. Sedang Polda DIY sebagai juara kedua mendapat tropi dan uang pembinaan Rp 1,5 juta.

Juara ketiga dan keempat diraih klub Menoreh dan UNY yang masing-masing mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta. “Tuan rumah kalah. Tidak apa-apa. Kita tidak melihat menangnya, tetapi lebih melihat kepada keguyubannya dan olahraga untuk meningkatkan kesehatan,” kata Kapolres Kulonprogo, AKBP Muharomah Fajarini SH, SIK saat menutup turnamen.

Dalam pertandingan final, PTWP yang menurunkan ganda pertama, Feri/Suryono berhasil mengalahkan pasangan Darmadi/Joko H 8-4. Ganda kedua, Ngalim/Gito menang 8-2 atas Nugroho/Irvan.

Di babak semifinal, Polda DIY menang 2-0 atas Menoreh. Kemenangan Polda DIY diraih pasangan pertama, Darto/Supriadi menang 8-1 atas Bambang Suyono/Bambang Ardi. Pasangan kedua, Nugroho/Irvan mengalahkan Agus/Muldiharto 8-2.

Sedang PTWP mengalahkan UNY 2-0. Kemenangan pertama PTWP, diraih pasangan Ngalim/Gito yang mengalahkan pasangan UNY, Sunardiyanto/Alim 7-2 (retired), karena Alim cedera. Ganda kedua PTWP, Feri/Suryono menang 8-4 atas Hari/Yoga.

Kapolres mengucapkan selamat kepada para juara, sedang klub yang belum juara perlu lebih giat berlatih agar mendapatkan hasil maksimal pada kejuaraan mendatang. Kapolres juga mengharapkan agar Kabupaten Kulonprogo lebih banyak diadakan turnamen tenis lapangan mulai dari kelompok umur dan antar instansi.

Sehingga, lanjut Kapolres, dengan pembinaan terukur akan terwujud atlet berprestasi tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional, bahkan internasional. “Dan motor penggeraknya Pelti Kulonprogo,” tandas Kapolres.

Ketua Pelaksana, AKP Fakhrurodin SH mengatakan peserta turnamen tenis Kapolres Cup sebanyak 12 klub dari wilayah Kabupaten Kulonprogo. Ke 12 klub tenis adalah Nanggulan, Sentolo, Menoreh, Polda DIY, PTWP, SMAN 1 Pengasih, Kodim 0731, Pop, UNY, BTC Kalibawang, Dikpora, dan Latec/Baveti. Sedang wasit berasal dari Pengkab Pelti Kulonprogo. (Wid)

BERITA REKOMENDASI