Pulang dari Amerika, ABK Asal Kulonprogo Positif Corona

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates menangani seorang anak buah kapal (ABK) asal Kulonprogo yang baru pulang dari Amerika dinyatakan positif terpapar virus Corona.

Menurut juru bicara RSUD Wates untuk penanganan COVID-19 dr Albertus Sunuwata Triprasetya, pasien tersebut dinyatakan positif terjangkit Corona mengacu hasil tes swab Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta.

“Kasus positif pertama kemarin kan bayi dan sudah sembuh. Sekarang ada lagi, pria dewasa usianya sekitar 30 tahun, baru masuk tadi siang pukul 13.00 WIB,” katanya, Kamis (10/4/2020).

Dikatakan, pasien tersebut menjalani tes swab dua pekan lalu. Tes dilakukan karena pasien ini sempat bekerja sebagai ABK di Amerika dan baru pulang ke Kulonprogo sekitar akhir Maret 2020. “Begitu pulang dia menjalani pemeriksaan di salah satu rumah sakit di Kulonprogo, sekaligus diambil sampel dari tubuhnya untuk tes swab,” tutur dr Sunu menambahkan sambil menunggu hasil tes swab, si pasien diminta menjalani isolasi mandiri di rumah.

BERITA REKOMENDASI