Puluhan Gowes Ikuti Sepeda Santai Peringatan Hari Korpri

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Puluhan Aparat Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo mengikuti sepeda santai memperingati Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50 bertemakan ‘ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh’, Jumat (26/11/2021). Rombongan sepeda santai mengambil start halaman Kompleks Pemkab Kulonprogo dan finis Objek Wisata (Obwis) Waduk Sermo Kapanewon Kokap dilepas Bupati setempat Drs Sutedjo didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ir RM Astungkoro dengan pengibasan bendera start.

Event sepeda santai terlaksana berkat kolaborasi Korpri Dinas Pariwisata (Dispar) setempat dengan program ‘Gerakan Sambang Kulonprogo’ atau Sambanggo. Adapun rute sepeda santai, dari Kompleks Pemkab Kulonprogo peserta melintasi Jalan Pengasih – Sermo dan rute berakhir di Destinasi Wisata Waduk Sermo, Kalurahan Hargowilis, Kepanewonan Kokap.

Sekretaris Korpri sekaligus Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kulonprogo, Sudarmanto SIP MSi mengatakan, pada 2021 Korpri memiliki sembilan kegiatan, salah satunya sepeda santai memperingati HUT Korpri. “Mudah-mudahan ke depan, Korpri bisa meningkatkan kinerja lebih baik lagi, berkolaborasi, bersatu dan mempererat hubungan antarASN,” katanya.

Bupati Sutedjo dalam sambutannya yang dibacakan Assekda II Ir Bambang Tri Budi Harsono menyampaikan harapannya pada para anggota Korpri semakin mampu berperan, menjadi contoh dan panutan, baik di kantor maupun di tengah-tengah masyarakat. Anggota Korpri juga harus dapat memposisikan diri sebagai pemersatu dan perekat bangsa.

“Darmaning Satriya Mahanani Rahayuning Nagara. Pengabdian dari teman-teman ASN akan menentukan dan menjadikan kesejahteraan serta ketenteraman bagi masyarakat,” jelas Bambang Tri.

Kepala Dispar, Joko Mursito mengatakan dukungan yang diberikan dalam upaya mengakomodir para pelaku olahraga sepeda untuk meramaikan kembali destinasi wisata di kabupaten ini. “Sesuai semangat Sambanggo, esensi acaranya nyambangi, niliki atau menengok destinasi wisata di Kulonprogo karena kita sudah lama tutup akibat PPKM. Kami juga bantu bersih-bersih lingkungan bersama masyarakat dan menyerahkan bantuan alat kebersihan pada Kelompok Sadar Wisata Waduk Sermo,” ujarnya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI