Puskesmas di Kulonprogo Siap Buka Layanan 24 Jam

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Puskemas di Kabupaten Kulonprogo disiapkan dengan layanan 24 jam. Selain itu juga tim kesehatan juga nantinya akan mengampu untuk layanan di objek wisata.

Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo, dr H Bambang Haryatno MKes menyatakan, Puskesmas dengan layanan buka 24 jam (Temon I, Sentolo I, Sentolo II, Galur II, Girimulyo II, Samigaluh I, Panjatan I, Panjatan II, Lendah I, Wates). Puskesmas buka 12 jam (Pengasih I, Pengasih II, Nanggulan, Kalibawang, Galur I, dan Temon II). Puskesmas Buka Biasa (Kokap I, Kokap II, Girimulyo I, Samigaluh II, Lendah II).

"Demikian pula layanan kesehatan daerah wisata, yaitu Puskesmas Temon I dan Temon II berkoordinasi dengan Pantai Glagah; Galur I dan Galur II, koordinasi Pantai Trisik; serta Kokap I dan Kokap II, koordinasi dengan Waduk Sermo," kata Bambang kepada KRJOGJA.com, Kamis (22/06/2017).

Pihaknya, kata Bambang, bersama dengan Tim Provinsi sudah pula melakukan pemeriksaan kesehatan pada pengemudi dan kru bus AKAP di Terminal Wates pada 6 Juni 2017. "Sementara untuk untuk pemudik ibu hamil akan lebih diperhatikan, mengingat munculnya kasus ibu yang melahirkan di saat mudik pernah terjadi. Hal ini juga dilakukan untuk menekan angka kematian ibu melahirkan," papar Bambang. (Wid)

BERITA REKOMENDASI