Rampungkan ’Underpass’ Kemiri Butuh Biaya Rp 16 M

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo berniat menuntaskan pembangunan underpass Kemiri di Kalurahan Margosari Kapanewon Pengasih dan pembangunan jalan penghubung dari Jalan Sugiman sampai Teteg Wetan Wates di 2020.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPKP) Kulonprogo, Gusdi Hartono mengatakan, membutuhkan biaya sekitar Rp 16 miliar untuk menyelesaikan pembangunan underpass dan pembangunan jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer (km). Sudah mengalokasikan sekitar Rp 4,9 miliar diharapkan dapat dilaksanakan sebelum penetapan perubahan APBD 2020. “Biaya tersebut untuk pembuatan talut dan saluran pembuangan air dari underpass sampai ke Sungai Serang,” tutur Gusdi Hartono.

Menurutnya, pada waktu bersamaan mengharapkan dapat memulai pekerjaan konstruksi jalan dari Teteg Wetan sampai Jalan Sugiman, Wates. Pembangunan jalan mulai dari pekerjaan pengurukan, perkerasan dan pengaspalan.

Baca juga :

Malioboro Naik Kelas
Buruh DIY Bergerak, Tolak Omnibuslaw ‘Cilaka’
Bawa Pedang di Jalanan, Empat Pelajar Diamankan

Pada waktu bersamaan sekaligus pembangunan ruas jalan mulai dari Teteg Wetan sampai di Jalan Sugiman, Wates. Pemkab telah menyelesaikan pengadaan tanah yang terkena pembangunan jalan telah selesai dibayarkan sekitar 2015 lalu. (Ras)

BERITA TERKAIT