Rapur Hari Jadi ke-68 DPRD Kuloprogo, Momentum Tingkatkan Tiga Fungsi Dewan

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Bupati Drs Sutedjo berharap peringatan Hari Jadi ke-68 DPRD Kabupaten Kulonprogo hendaknya bisa jadi momentum bagi para anggota Dewan untuk tetap konsisten melaksanakan ketugasan mereka yakni legislasi (pembentukan regulasi atau peraturan daerah), penganggaran dan pengawasan.

“Saya berharap tiga fungsi Dewan benar-benar dilaksanakan dengan komitmen luhur demi kemajuan Kulonprogo. Jangan sampai muncul niat lain,” kata Bupati Kulonprogo Drs Sutedjo usai menghadiri Rapat Paripurna (Rapur) Hari Jadi ke-68 DPRD Kulonprogo di gedung dewan setempat, Selasa (19/1).

Bupati menilai unsur pimpinan dan anggota legislator Kulonprogo selama ini sudah cukup baik menjalankan tiga fungsinya. Kendati demikian pihaknya berharap para wakil rakyat tersebut tetap meningkatkan kemampuan dan fungsi mereka sehingga membawa kemajuan pembangunan wilayah dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.
Dari sisi sinergitas antara Legislatif dan Eksekutif, Bupati Sutedjo didampingi Wakil Bupati (Wabup) Fajar Gegana mengatakan, selaku mitra kerja mereka cukup bagus. Ke depan hendaknya ditingkatkan tanpa mengurangi sikap kritis terhadap kinerja bupati dan jajarannya.

“Legislatif telah menjaga sinergi dengan Eksekutif. Genap 68 tahun DPRD Kulonprogo semakin menunjukkan kedewasaan berpolitik, sinergitas yang terbangun juga tanpa mengurangi sikap kritis mereka,” tutur Bupati Sutedjo.

Sementara itu Ketua DPRD setempat Akhid Nuryati SE didampingi Wakil Ketua II Lagiyo Yok Mulyono menjelaskan, hari jadi ke 68 menjadi momen penting bagi lembaga yang dipimpinnya untuk meningkatkan kinerja para anggota Dewan, terutama yang berkaitan erat dengan pelaksanaan tiga fungsi Dewan.

BERITA REKOMENDASI