Rekomendasi DPD PAN Dipertanyakan

WATES (KRjogja.com) – Forum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN se-Kulonprogo mempertanyakan proses rekomendasi Pemilihan kepala daerah (pilkada) Kulonprogo 2017 dan komitmen empat kandidat bakal calon wakil bupati (balon wabup) PAN. Saat mendatangi Kantor DPD PAN setempat di Jogoyudan Wates, mereka menyampaikan harapan agar calon yang mendapat rekomendasi DPP PAN merupakan calon yang didukung arus bawah (bootom up).

"Kami ingin tahu proses rekomendasi sudah sejauh mana?. Apakah sudah sesuai harapan pengurus dan masyarakat bawah atau tidak," kata Ketua Forum DPC PAN Kulonprogo Cahyono Adi Nugroho kepada KRjogja.com, Senin (1/8/2016).

Dijelaskan, proses penjarinan calon sudah dilakukan DPD PAN Kulonprogo dengan mengirimkan berkas dan profil para kandidat untuk mendapatkan rekomendasi DPP. Selama proses tersebut hendaknya ada pengawalan rekomendasi agar sesuai dengan keinginan arus bawah. Forum DPC PAN Kulonprogo ingin tahu lebih jauh komitmen setiap calon.  

Ketua DPD PAN setempat Ponimin Budi Hartono SE menjelaskan, pihaknya telah melakukan proses sesuai mekanisme. Lima nama balon bupati-wabup sudah diserahkan ke DPW. DPD PAN Kulonprogo juga memberikan catatan dan komitmen dari setiap calon. “Semuanya sudah kami sampaikan ke DPD. Rekomendasi sepenuhnya ada di tangan DPP PAN,” terangnya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI