Relawan Tak Rusuhi Partai Pengusung Hasto-Tedjo

WATES (KRjogja.com) – Relawan Hasto-Tedjp mendukung keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang merekomendasi dr H Hasto Wardoyo SpOG (K) dan Drs H Sutedjo sebagai pasangan bakal calon (balon) bupati-cawabup dalam Pilkada Kulonprogo 2017. Keduanya terbukti mampu dan mumpuni memimpin Kabupaten Kulonprogo, rekam jejak keduanya juga bersih, sederhana dan merakyat.

"Relawan Hasto Tedjo (RHT) sangat mengapresiasi sekaligus menyampaikan terima kasih kepada partai yang telah resmi mengusung pasangan Hasto-Tedjo. Rekomendasi betul-betul memperhatikan aspirasi masyarakat. Bagi RHT tidak masalah pasangan tersebut diusung partai mana pun, karena dalam proses penentuan sosok pemimpin di Kulonprogo, RHT melakukan tahapan-tahapan cukup panjang," kata Koordinator RHT Drs H Kasdiyono disela Pemantapan RHT di King's Hotel, Wates, Sabtu (13/08/2016).

Dia mengatakan guna 'mengawinkan' Hasto-Tedjo tidak gampang, perlu perjuangan, pendekatan ke masing-masing kandidat. Bahkan menyadari rekomendasi mutlak wewenang parpol sehingga relawan tidak akan menyaingi partai.

"Perlu kami tegaskan kembali, relawan bukan musuh partai dan RHT tidak mungkin bisa mendaftarkan pasangan Hasto-Tedjo di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Relawan tidak punya kemampuan melakukan hal itu. Tapi kalau mendampingi kan tidak salah. Prinsipnya relawan tidak akan mengkebiri partai pengusung Hasto-Tedjo," jelas mantan Ketua DPD PAN Kulonprogo tersebut menambahkan akan tetap berkoordinasi dengan pengurus partai pengusung maupun pendukung.  (Rul)

BERITA REKOMENDASI