Rem Blong, Truk Pengangkut Bandeng Terguling

Editor: KRjogja/Gus

WATES, KRJOGJA.com – Truk pengangkut ikan bandeng mengalami kecelakaan tunggal di tikungan letter S ruas Jalan Daendels di wilayah Pedukuhan I Kalurahan Garongan Kapanewon Panjatan, Senin (6/7) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Penyidik unit Laka Satlantas Polres Kulonprogo Polda DIY, Bripka Daryanto mengatakan, truk bak Nopol S 8205 UL yang dikemudikan Anas Tohir (51) warga Lamongan, Jawa Timur mengangkut ikan bandeng dengan muatan sekitar 6 ton. Barang tersebut hendak dikirim ke Tasikmalaya, Jawa Barat melalui jalur selatan atau Daendels.

“Kecelakaan ini diduga terjadi karena rem truk tidak berfungsi atau blong saat sampai di tikungan. Pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraan yang melaju dengan kecepatan agak tinggi. Akibatnya truk oleng hingga terguling masuk ke jalur berlawanan. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Pengemudi dan kernet tidak mengalami luka-luka,” jelasnya.

Sementara pengemudi truk, Anas Tohir mengaku sudah biasa melewati jalur Jalan Daendels. Kendaraan melaju dengan kecepatan sekitar 40 km per jam. Sampai di tikungan tajam, truk tergelincir saat rem blong karena ban dan aspal basah terkena air hujan. (M-4)

 

BERITA REKOMENDASI