‘Roadshow’ Wilayah DIY, Yayasan GPC Murni Kerja Sosial Kemasyarakatan

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Pengurus Yayasan Gerakan Pintar dan Cerdas (GPC) road show mengenalkan yayasan baru tersebut kepada masyarakat luas. Disela-sela kegiatan mereka juga menyerahkan sejumlah bantuan di antaranya satu unit kursi roda dan uang kepada Mbah Parjiyem, warga Rt 05 Rw 03 Pedukuhan Bonorejo Desa Gulurejo Kecamatan Lendah, Minggu (15/9/2019). 

Sebelumnya Pengurus GPC juga menyalurkan bantuan atau droping air bersih sebanyak 200 tanki di wilayah Kabupaten Gunungkidul. "Yayasan GPC murni bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan tidak berapliasi dengan partai politik (parpol) mana pun. Kami ingin mengabdi dan menunjukkan kepedulian kepada masyarakat tanpa ada muatan politis. Gerakan kami bersifat nonpartisan," kata Ketua Yayasan GPC Syarief Guska Laksana SH didampingi Wakil Ketua Drs Agus Mulyono dan Hartati serta Penasehat Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar, Sugeng Widodo saat menyerahkan bantuan kursi roda dan sejumlah uang kepada Mbah Gunarto, suaminya Mbah Parjiyem.

Syarief Guska mengungkapkan, dalam berkegiatan pihaknya tidak terkooptasi di salah satu wilayah kabupaten tetapi akan menyasar secara luas di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Sehingga kehadiran Yayasan GPC bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat luas.

Ditegaskan, Yayasan GPC pimpinannya berbeda dengan Gandung Pardiman Center yang selama ini bergerak atau kerja politik dan sangat dekat dengan Partai Golkar. Kendati dalam pergerakan di bidang sosial kemasyarakatan, Yayasan GPC belum begitu dikenal oleh masyarakat tapi pihaknya bertekad akan lebih menggiatkannya dengan segmen yang lebih luas. Baik dibidang bantuan sosial, pemuda, komunitas maupun di bidang pendidikan dan ketenagakerjaan.

"Jujur program Yayasan GPC memang belum kami matangkan betul, sehingga sampai saat ini kami masih terus menyusun program-program kerja sekaligus menampung aspirasi-aspirasi dari pengurus, anggota dan penggiat yayasan sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat bisa tercover oleh Yayasan GPC," terangnya menambahkan sangat mungkin Yayasan GPC juga mendroping air bersih di wilayah Kulonprogo yang mengalami kekeringan.

Pengurus Gandung Pardiman Center, Drs Agus Mulyono mengatakan, pihaknya memang berpartisipasi aktif dalam mengikuti kegiatan Yayasan GPC. Bahkan agar bhakti sosial yang dilakukan pengurus yayasan tersebut bisa maksimal maka pihaknya juga melibatkan jajaran Pengurus Pimpinan Kecamatan Golkar se-DIY. "Sementara ini aspirasi dan permohonan bantuan memang banyak disampaikan melalui PK Golkar, sehingga untuk memudahkan dan demi kelancaran kegiatan maka kami selalu berkoordinasi dengan mas Guska," ungkapnya.

Gunarto dan Pengurus PK Golkar Lendah menyampaikan terima kasih atas kepedulian Yayasan GPC. "Dengan adanya bantuan kursi roda dan uang dari Yayasan GPK beban kami menjadi lebih ringan," kata Gunarto.(Rul)

BERITA REKOMENDASI