RSU Queen Latifa Tingkatkan Taraf Kesehatan Warga Kulonprogo

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Kabupaten Kulonprogo memiliki satu rumah sakit lagi dengan diresmikannya RSU Queen Latifa di Jalan Raya Yogya – Wates Km 21 Sukoreno Sentolo. Dengan dibukanya RSU Queen Latifa diharapkan taraf kesehatan masyarakat Kulonprogo semakin meningkat.

Direktur Utama PT Insan Mukhlisin Sentolo, Saifudin mengatakan RSU Queen Latifa sangat konsen sangat mendukung apa yang menjadi kebijakan pemkab khususnya dalam menekan angka kematian ibu dan bayi. Guna mendukung target 0 kematian ibu dan bayi saat proses kehamilan maupun persalinan itu rumah sakit ini juga menyediakan layanan pendukung dengan adanya dokter kandungan serta dokter anak.

"Apa yang menjadi target dari bupati untuk menekan angka kematian ibu dan bayi coba kita laksanakan. Secara umum kami siap untuk meningkatkan kesehatan yang ada di Kulonprogo,” kata Saifudin disela peresmian.

Ia juga berharap dengan bertambahnya rumah sakit di Kulonprogo maka warga kabupaten ini tak perlu lagi ke Yogyakarta untuk mendapat penanganan maupun pelayanan kesehatan. Bahkan RSU Queen Latifa juga membuka klinik-klinik yang terbilang lengkap dengan ditangani dokter-dokter berpengalaan.

"Kedepan juga umur harapan semakin tinggi, karena di sini juga sudah ada sepesialis saraf, sepesialis mata sudah ada, layanan laboratorium sudah ada, radiologis sudah ada dan akan terus dikembangkan. Sehingga sejumlah dokter bisa memberikan layanan yang masyarakat Kulonprogo khususnya umumnya semuanya butuhkan," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Queen Latifa Kulon Progo, dr Shelly Juliana Awwaline mengungkapkan, pihaknya pun mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup sehat berkualitas. Hal ini bisa memulainya dengan langkah kecil seperti melakukan perilaku hidup sehat dan menjalani pola hidup sehat maka.

"Melalui momentum peresmian ini kami mengajak seluruh masyarakat sekitar dan mitra, serta keluarga besar RSU Queen Latifa Kulon Progo untuk berperan aktif dalam menciptakan masyarakat yang peduli akan kesehatan. Minimal bisa dimulail dari dirinya sendiri," ucapnya.

Sementara itu Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo yang secara langsung meresmikan RSU Queen Latifa menyambut baik akan berdirinya rumah sakit tersebut. Dengan adanya rumah sakit baru ini diharapkan target-target yang dicanangkan pemkab dalam hal kesehatan dapat terwujud.

"Kita bersyukur angka kematian ibu hamil rendah di Kulonprogo, target Dinas Kesehatan nol. Jangan pasang target, kalau untuk capaian itu nomor dua," jelas Hasto Wardoyo. (Ive)

BERITA REKOMENDASI