RSUD Wates Rawat Bayi 4 Bulan PDP Corona

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Seorang bayi laki-laki berusia 4 bulan, menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD Wates, Kulonprogo, DIY. Bayi ini, menjadi salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19). Sebelumnya, bayi ini baru saja bepergian dari luar kota pandemi corona.

“Satu PDP di RSUD Wates, adalah bayi laki-laki berusia empat bulan,” ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo, Sri Budi Utami, kepada wartawan, Jumat (20/3/2020).

Menurutnya, bayi ini memiliki riwayat baru aja bepergian dari luar kota yang ditemukan kasus positif Covid-19. Saat ini yang bersangkutan masih menjalani perawatan intensif di ruang isolasi. Penanganan tetap dilakukan dengan standar yang telah ditentukan. Termasuk perawat menggunakan masker khusus bukan lagi masker bedah.

“Semoga kondisinya bisa semakin lebih baik,” paparnya.

Bayi ini masuk di RSUD Wates, sejak tiga hari lalu. Sementara kedua orangtuanya dalam kondisi sehat. Sang bayi ditempatkan di ruang isolasi RSUD Wates. Kedua orantuanya juga dibatasi untuk melakukan kontak langsung dengan anaknya.

“Hanya bayi yang diisolasi, orang tuanya dibatasi untuk melakukan kontak langsung,” ujar Sri.

BERITA REKOMENDASI