Rutan Wates dan Rupbasan Tandatangani Janji Kinerja

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Wates dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kulonprogo melakukan Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), di aula bawah Rutan setempat, Rabu (10/02/2021).

Dilanjut pembacaan ikrar dan pengukuhan Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan serta penyematan Handbaed Satgas WBK/WBBM dan Atribut Satopatnal oleh Kadiv Pemasyarakatan. Hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham DIY, Ombudsman RI Perwakilan DIY, Forkompimda, serta lainnya.

Dijelaskan Kepala Rutan Kelas II B Wates Deny Fajariyanto, dengan penandatanganan tersebut maka kinerja 2021 menjadi lebih terarah, terprogram, dan tersistematis. “Kegiatan dilakukan secara digital dan ditandatangani oleh para tamu undangan dilanjutkan pembacaan Deklarasi Janji Kinerja,” kata Deny.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Kodim 0731 dan Rutan Wates tentang penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan, Polres dan Rutan Wates tentang upaya peningkatan keamanan dan ketertiban. Perjanjian kerjasama Polres dan Rupbasan Wates tentang pelaksanaan bantuan pengamanan, serta komitmen bersama antara penegak hukum dengan Rupbasan Wates tentang sinkronisasi ketatalaksanaan pengelolaan Basan Baran melalui implementasi pemanfaatan Sibbiru. (Wid)

 

BERITA REKOMENDASI