Rutan Wates Dapat Penghargaan P2HAM

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Bertepatan dengan peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) ke–73, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Wates berhasil sabet penghargaan sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang telah melaksanakan Pelayanan Publik Berbasis HAM di Satuan Kerja (Satker), Jumat (10/12/2021).

Penyerahaan penghargaan P2HAM ini dilakukan di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham DIY dan dihadiri langsung Karutan Wates, Deny Fajariyanto. Acara puncak peringatan Hari HAM Sedunia ke–73 yang diikuti secara virtual tersebut dipusatkan langsung di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM.

Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM) merupakan suatu indikator penting yang harus dimiliki satker yang salah satu tugas dan fungsinya bergerak di bidang pelayanan publik, tak terkecuali pada Lapas dan Rutan yang melayani dan merawat warga binaan dan masyarakat luar.

Karutan Wates, Deny Fajariyanto mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang dianugerahkan langsung oleh Yasonna H Laoly, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, serta ucapan terima kasih kepada Keluarga Besar Rutan Kelas IIB Wates atas usaha bersama dalan mewujudkan pelayanan yang berbasis HAM.

“Alhamdulillah Rutan Wates mendapatkan penghargaan P2HAM. Terima Kasih atas kerjasama dan kerja kerasnya teman teman. Tetap semangat berkinerja dan memberikan yg terbaik untuk Organisasi khususnya Rutan Wates. Rutan Wates semakin Istimewa,” ujarnya yang juga berharap bahwa penghargaan tersebut merupakan suatu amanah yang harus dijaga oleh seluruh jajaran. (Wid)

 

BERITA REKOMENDASI