Rutan Wates Nihil Remisi Natal

Editor: KRjogja/Gus

WATES (KRJOGJA.com) – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Wates nihil remisi dalam rangka perayaan Natal 2017. Sebenarnya ada tiga warga binaan yang diusulkan, namun eksekusi mereka baru Jumat kemarin, sehingga masih dalam proses.

 "Yang beragama Nasrani 3 orang dan baru eksekusi Jumat (22/12/2017). Sesuai aturan yang dapat remisi adalah narapidana yang telah menjalani minimal 6 bulan. Pidana mereka bertiga 1 tahun. Karena Jaksa banding dan kasasi, maka baru kemarin putusan MA turun dan di eksekusi Jaksa hari Jumat," ujar Kepala Rutan Kelas II B Wates Teguh, Senin (25/12/2017).

Teguh menambahkan, hari itu juga pihaknya langsung usulkan remisi. "Masing-masing dapat remisi Agustus dan Natal, semua masih dalam proses SK. Sehingga kita nunggu SK menteri, apabila Sk Menteri keluar, maka bertiga langsung bebas di mana masing masing mendapatkan remisi susulan agustus 1 bln dan remisi natal 15 hr," ujar Teguh sembari menambahkan bahwa Rutan Wates terdapat 77 warga binaan yang terdiri  tahanan 39 dan narapidana 38. (Wid)

BERITA REKOMENDASI