Sabtu dan Minggu, Pawai HUT RI Tak Lewat Jalan Nasional

WATES (KRjogja.com) – Panitia HUT ke-71 Kemerdekaan RI  tingkat Kabupaten Kulonprogo akan menggelar pawai dan karnaval. Kegiatan saat ini menjadi tanggung jawab Dinas Kebudayaan ini untuk pawai diadakan Sabtu (20/8/2016) dan Karnaval Minggu (21/8/2016) dan tidak melewati jalan nasional.  

"Pelaksanaan karnaval tahun ini digelar sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Mengambil kegiatan Karnaval Budaya Semarak Merdeka  menampilkan berbagai atraksi seni budaya," kata Plh Kadinas Kebudayaan Kulonprogo, Joko Mursito SSn MA, Kamis (04/08/2016).

Karnaval dilaksanakan Minggu (21/8/2016) start dari Lapangan Pengasih, dan finish di Gedung Kesenian, sedangkan tribun di Gapura Plengkung Alun-alun Wates untuk tamu kehormatan dan  peserta display maksimal 1 menit. Persiapan tidak lakukan di Alun-alun Wates sebab selama ini kurang nyaman saat tamu kehormatan menyaksikan pula persiapan peserta.

Ditambahkan Joko, rute karnaval, start di lapangan Pengasih, menuju Kantor Kecamatan Pengasih ke selatan depan Pasar Hewan, Dayakan, Serut ke kanan menuju jalan Bhayangkara, Alun-alun Wates, Dinkes ke timur, depan Pemda, tetek timur ke selatan menuju Pasar Wates, lurus kebarat kantor Pos ke kanan menuju finish di Gedung kesenian.  

"Syarat peserta kontingen karnaval sebanyak 30 peserta, boleh memakai kendaraan bermotor yang dihias dan tidak boleh beratribut parpol. Peserta menyerahkan sinopsis dan jumlah pesertanya paling lambat 18 Agustus, karena 19 Agustus akan dilakukan technical meeting dan undian nomor urut. Sebab hari H tidak ada pendaftaran peserta," ujar Joko. (Wid)

 

BERITA REKOMENDASI