‘Samara Course’ Diluncurkan AMM

WATES, KRJOGJA.com – Sakinah Mawadah Warahmah (Samara) Course dengan tema "Nikah Lillah, Get Sakinah, Road to Jannah" diluncurkan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Kulonprogo, Jumat (30/03/2018), di aula Adikarto (Gedung Kaca). Kuliah umum disampaikan Ustadz Fatan Fantastik.

"Program Samara Course ini bersinergi dan sejalan dengan program dari Kemenag. Salah satu faktor penyebab tingginya angka perceraian adalah ketidaksiapan pasangan dalam menghadapi kehidupan perkawinan," kata Kadir SSosI dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kulonprogo.

Dikatakan Ketua PD Nasyiatul Aisyiyah Kulonprogo Enjang Wikantini, pihaknya mencoba menyampaikan konsep keluarga muda ideal yakni keluarga muda tangguh. "Keluarga tangguh adalah keluarga yang dapat menjalankan fungsi dan perannya dalam berbagai aspek berdasarkan nilai-nilai islami, sehingga terbentuk keluarga yang bahagia, sejahtera, dan menjadi salah satu pilar menuju bangsa yang berkemajuan," ujar Enjang.

Ustadz Fatan Fantastik dalam kuliah umumnya menyampaikan menikah itu bukan persoalan umur, tetapi yang lebih penting adalah kesiapan mental untuk menerima dan beradaptasi. "Salah satunya cara terpenting untuk mempersiapkan diiri adalah ilmu," kata Fatan.

Sementara Agung Mabruri dari PDM Kulonprogo menyambut baik pelaksanaan acara. "Sebab sangat penting kesiapan pasangan dalam menghadapi kehidupan perkawinan agar nantinya terwujud keluarga yang tidak goyah dan tidak terpengaruh dengan lingkungan luar, layaknya sebuah mutiara," tandasnya.

Bersamaan itu, PD Nasyatul Aisyiyah Kulonprogo juga meluncurkan produk “Osahi” Oryza Sativa Hijab, merek hijab yang dikembangkan departemen ekonomi dan “Yeona” Youth Event Organizer Nasyiatul Aisyiyah, sebuah jasa event organizer yang menyediakan outbond training, live music, dan master of ceremony.(Wid)

BERITA REKOMENDASI