Sambut Hari Jadi, DPRD Lakukan Benah Rumah

Editor: Agus Sigit

KULONPRPGO, KRJOGJA.com – Dalam rangkaian Hari Jadi ke-69 DPRD Kabupaten Kulonprogo, dilaksanakan Benah Rumah bertemakan “Dari DPRD untuk Semua” di rumah Purmo Priyanto orang tua dari karyawan Setwan yakni Ino Sujarwo, di Pedukuhan XI Kalurahan Krembangan Kapanewon Panjatan, Jumat (07/01/2022). Selain bantuan dari DPRD, juga dari Sekretariat Dewan (Setwan) yang diserahkan Sekretaris Dewan (Sekwan) Sarji, dan Forum CSR oleh Ketuanya Jumantoro.
“Benah rumah diharapkan mampu mendukung upaya Pemkab Kulonprogo dalam pengentasan kemiskinan. Benah rumah menyasar salah satu pegawai Setwan DPRD Kulonprogo yang dinilai masih perlu perbaikan maupun penambahan Infratruktur seperti sumur maupun jamban,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Kulonprogo Akhid Nuryati SE.
Akhid menuturkan program benah rumah yang dilaksanakan merupakan upaya mendukung pengentasan kemiskinan di wilayah Kulonprogo. Pengentasan kemiskinan diharapkan menjadi perhatian dari pemerintah kalurahan di masing-masing wilayah. “Kami harapkan pengentasan kemiskinan menjadi perhatian dari pemerintah kalurahan. Upaya itu bisa dilihat dari bagaimana pemerintah kalurahan menetapkan Rencana Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kalurahan (RPJMKal),” ujarnya.
Hari jadi DPRD Kulonprogo yang diperingati setiap 19 Januari diharapkan  menjadi sebuah momentum bagi anggota dewan maupun Setwan untuk terus berbenah melalui kebijakan maupun program yang lebih berorientasi kepada kepentingan masyarakat.
“Selain benah rumah, rangkaian program menyambut hari jadi DPRD Kulonprogo seperti pembuatan video pendek oleh anggota DPRD dan anjangsana ke rumah tokoh masyarakat di Kulonprogo. Harapannya, hari jadi ini bisa menjadi momentum bagi seluruh elemen untuk terus berbenah,” tambah Akhid. (Wid/Rul)

BERITA REKOMENDASI