Sapi Presiden Dikurbankan di Kulonpogo

KULONPROGO (KRjogja.com) – Kabupaten Kulonprogo mendapat hewan kurban dari Presiden 1 ekor sapi, Gubernur DIY dan Bank BPD DIY masing-masing 1 sapi, serta 21 ekor kambing dari donatur.  Ke-24 hewan kurban tersebut diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Kulonprogo Ir Budi Antono MSi didampingi Direktur Umum Bank BPD DIY Cahya Widi, KanKemenag H Nurudin SH, Forum CSR Jumantoro SE, unsur SKPD terkait, serta pihak donator, kepada takmir masjid dan masyarakat yang ditunjuk, di halaman rumah dinas bupati, Jumat (9/9/2016).

Penjabat Bupati Kulonprogo, Ir Budi Antono MSi, penyerahan hewan kurban ini merupakan suatu wujud kepedulian/perhatian para donatur dan Pemkab Kulonprogo. "Diharapkan dengan bantuan hewan kurban tersebut agar di hari raya Idul Adha  khususnya bagi kaum fakir miskin dapat merasakan bersama-sama dengan segenap umat Islam lainnya," ujar  Budi Antono yang turut berdoa pelaksanaan ibadah Salat Idul Adha di seluruh wilayah Kulonprogo pada Senin (12/9/2016) dapat berjalan lancar.

Distribusi tiga ekor sapi, yaitu sapi dari Presiden RI Joko Widodo untuk warga Desa Kalirejo Kecamatan Kokap, sapi dari Gubernur DIY untuk beberapa masjid dan panti asuhan di Kecamatan Girimulyo, dan sapi kurban dari Bank BPD DIY akan diserahkan ke sejumlah masjid dan panti asuhan di Kecamatan Samigaluh dan Kalibawang. Sedangkan 21 ekor Kambing, diserahkan ke beberapa masjid, mushola, dan masyarakat di Kecamatan  Wates, Sentolo, Pengasih, Nanggulan, Lendah, dan Kokap. (Wid)

BERITA REKOMENDASI