SatPol PP Amankan Puluhan Botol Miras

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Tim Penyidik Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kulonprogo berhasik mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) dari rumah salah satu pengedar berinisial H, Selasa (25/06/2019), di wilayah Kecamatan Temon. Seluruh barang bukti diamankan ke markas SatPol PP dan kepada yang bersangkutan akan dikenakan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Tim yang datang awalnya hanya berencana meminta kelengkapan dokumen berkaitan kasus serupa yakni operasi tangkap tangan terhadap penjualan miras yang dilakukan H pada 24 Mei 2019. Namun petugas yang datang justru merasa curiga terhadap gerak-gerik pemilik rumah, sehingga melakukan pemeriksaan di seluruh ruangan dan kamar yang ada. Dari salah satu sudut ruangan, didapati 22 botol miras golongan A (kadar alkohol 4,7 persen) dan 12 botol miras golongan B (kadar alkohol 19,7 persen).

Kasat Polisi Pamong Praja Kulonprogo Drs Sumiran mengungkapkan, operasi semacam itu akan terus digencarkan guna meminimalisir peredaran miras di wilayah Kulonprogo. "Harapan kami, generasi Kulonprogo tidak teracuni adanya minuman keras atau minuman memabukkan yang dampaknya dapat mengarah ke tindakan kriminal," ujarnya.(Wid)

BERITA REKOMENDASI